CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 24 November 2010

Anakmu Hartamu .☺*•♫.•♥.•*¨:*•♫.•♥.• . . .

Assalamu alaykuw Warohmatulloh Wabarokatu …

Puji dan syukur kehadirat Alloh Subhana Wa Ta ala yg dengan Rahmat serta kasih sayang Nya masih memberi saya kesempatan tuk menyapa kalian semua saudaraku,
Tak lupa juga sholawat serta salam kita haturkan kepada junjungan, sosok teladan Nabi besar Muhammad Rosululloh Shollalloh hu Alaihi Wassalam … semoga kita brsama mendapatkan syafaat ßeliau nanti … aamiin …

Saudaraku,
Risau hatiku tatkala kubaca beberapa berita dimedia tulis serta eloktronik hari-hari ini.
ßetapa sedihnya saat aku tau tentang anak-anak bangsa kini.

Saudaraku,
Anak adalah harta, karunia, permata juga sesuatu yang sangat berharga. Anak merupakan  amanah yg akan dimintai pertanggung jawaban diakhirat nanti. Dan brsyukurlah jika sekarang diantara kalian ada yg telah dipercayai Alloh tuk menjaga amanah tersebut karna diluar sana juga masih ada yang diuji kesabarannya tuk mendapatkan sang buah hati. Anak juga masa depan tuk kalian diakhirat nanti. Kalian bisa merasakan manisnya syurga ataupun pedihnya neraka tergantung bagaimana kalian menjaga dan mendidik anak
kalian masing-masing. 

Saudaraku,
Jangan jadikan harta sebagai alasan tukmu melepas tanggung jawab sebagai orang tua. Harta memang dibutuhkan tapi anak adalah utama. ßukan hanya dengan membuat perutnya kenyang, membelikan banyak mainan, menuruti semua kemauan, bukan hanya itu kewajibanmu saudaraku. Didiklah anakmu dengan ilmu agama sejak dini agar dia bisa jadi mulia nanti. Jadikanlah dia pejuang bukan pecundang. ßinalah dia tuk menjadi pembela yang lemah, yang kuat  karna berjiwa besar, yang tangguh, yang penyayang.
Saudaraku,
Jangan sampai karna suatu kelalaian sang buah hati jadi korban. Ikut serta dalam barisan anak-anak yg terpaksa diamankan karna beberapa kasus seperti sekarang sekarang ini. Karna salah pergaulan dan kita sebagai orang tua tidak pernah memperdulikan dan akhirnya sangat mengecewakan.
ingatlah ...
“Cukuplah seseorang itu dikatakan berdosa karena ia telah menyia-nyiakan orang yang berada di bawah tanggung jawabnya.” (HR. An-Nasa’i dan Al-Hakim. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa hadits ini hasan)
 Saudaraku,
Jangan juga karna keegoisan sang anak jadi sasaran yang gak bisa lagi dielakkan. 
Banyak anak yang menjadi pemakai obat"an karna frustasi, belajar preman karna gak mau dinafkahi lagi, pergaulan bebas yang dimana tidak ada lagi hijab antara laki" dan perempuan … naudzubillah … sapa yang harus menanggung malu jika bukan kalian, siapa yang akan dimintai pertanggung jawaban jika bukan kalian sebagai orang tua ???

Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam bersabda:

“Kamu sekalian adalah pemimpin, dan kamu sekalian bertanggungjawab atas orang yang dipimpinnya. Seorang Amir (Raja) adalah pemimpin, laki-laki pun pemimpin atas keluarganya, dan perempuan juga... pemimpin bagi rumah suaminya dan anak-anaknya, ingatlah bahwa kamu sekalian adalah pemimpin dan kamu sekalian akan dimintai pertanggungjawabannya atas kepemimpinannya.”(HR.
Bukhari, Muslim, Ahmad dari shabat Ibnu Umar)
Saudaraku,
Orang tua mana yang gak ingin melihat sang anak jadi dambaan maka jadikanlah al quran dan sunah sebagai panduan.

Dan akhirnya saudaraku,
Hanya ini yang ingin aku sampaikan tuk kalian orangtua ataupun calon orangtua.
...Semoga bisa jadi sedikit bahan renungan.


Dan lihatlah dia … dia masih disamping kalian dengan wajah polosnya, matanya yang jernih merindukan tatapan sayang,
Kulitnya yang halus menginginkan belaian manja,
Segera datangi … tataplah … belailah … peluklah …
Dia harapan anda satu-satuny...a …


0 komentar:

Posting Komentar