CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 02 Desember 2010

♥●•٠·˙JANGAN ASAL KOMENTAR ˙·٠•●♥

Bismillah ...

beberapa waktu lalu saat aku baru saja selesai tasqif aku berjalan dengan salah satu sahabatku
sebut saja dia "ukhty" di tengah perjalanan aku sering berdiskusi dengan dia tentang berbagai macam hal
ma'lum saja ini adalah dunia baruku. Tentu aku harus banyak belajar dari ukhty yang kelihatannya sudah istiqomah
tiba tiba di tengah perjalanan aku melihat seorang wanita cantik,berambut panjang lurus, berkulit putih, tubuhnya proporsional, pake baju super minim dan juga super ketat
entah karena iri atau apa.spontan saja aku komentar



aku:"duh mba.......aurat ko di umbar umbar......ngga ingat apa nanti di neraka.....siksaan bagi wanita yang mengumbar auratnya....ckckckckckckcckck"
lalu ukhtiku itu juga komentar
ukhty:"hus!!!!! jangan kaya' gitu de.....ingat de!! kita yang telah berhijjab pun belum tentu lebih mulia dari pada dia! ingat de....kamuliaan seseorang itu tidak hanya di ukur dari seberpa rapat kita menghijjab diri kita. tetapi juga seberapa rapat kita menutupi aib saudara kita" 
jedeeeerrrrr!!!!!!!!!!!!!!................komentar ukhtyku tadi seperti halilintar ndengernya....hehehe jadi malu aku
selang beberapa langkah aku kembali melihat seorang wanita pake jilbab,tapi..........pakaiannya masih ketat...agak transparan jilbabnya pun pendek cuma sekedar menutup kepala....ngga sabar mulutku kembali komentar



aku:"duh......tuh orang niat pake jilbab ngga ci...........masa kaya' gitu..........itu sih namanya jibxi(jilbab sexi). 
ukhti yang ada di sebelahku pun hanya tersenyum mendengar komentarku tadi.....dia pun meluruskan komentarku
ukhty:"ade......ingat kata murobbiyah kita.....bahwa...keshalihan seseorang tidak hanya di pandang dari seberapa lebar hijjab yang kita kenakan tetapi juga seberapa lapang dada kita untuk memaafkan kesalahan saudara kita"
hatiku bergetar mendengar komentar ukhty tadi.....duh aku sangat malu......mengapa hijjab hanya menutupi dhahirku namun batinku tidak aku hijjab juga
aku terdiam sejenak merenungi kata kata ukhty tadi....aku tersadar mungkin aku masih belum berbeda dari mereka yang belum berhijjab atau hijjab'ku hanya sekedar kamuflase......
saat aku sedang merenung tiba tiba terlihat lagi pandangan kemaksiatan yang mengganggu....aku melihat sepasang anak muda yang sedang bermesrahan didepan kita.di lihat dari seragamnya ci bukan suami istri.aku ngga tahan untuk tidak komentar......



aku:"astaghfirullah.........ckckckckcck.mbok yo jangan disini ke' kalo mau mesra mesrahan....ngga malu apa????? haram euy??????????dah di halalkan aja........"
kembali ukhty'ku tersenyum mendengar celotehku....kali ini dia tidak langsung menyanggah komentarku dia terus berjalan dengan menundukkan pandangannya.........sungguh aku terpesona melihat ukhty yang ada di sebelahku
di balik hijjab'nya ada kedamaian,kearifan, keshalihan dan keikhlasan. bagiku dialah akhwat sejati....yang tidak pernah menghujat meski dia benar. tidak pernah menghina meski dia cerdas.....
akhwat yang sungguh memberi kedamaian
akhwat yang istiqomah
akhwat yang shalihah
akhwat yang lembut tutur katanya
akhwat yang bijak dalam berbagai masalah
akhwat yang tangguh meski banyak hujatan tertuju padanya
berbanding terbalik denganku yang masih amatiran
suka komentar
selalu merasa paling benar
ckckckckckckcck....aku beruntung bisa bertemu dengan orang-orang seperti ukhty'ku tadi
dapat mengingatkanku saat aku lalai
selalu menyapaku saat aku merasa sendiri
selalu membimbingku saat aku tersesat
Ya Robb...............
kuatkanlah ikatan pertalian ini...........
SALAM UKHUWAH UNTUK UKHTY FILLAH SEKALIAN
  
MUHASABAH... INTROPEKSI DIRI melambangkan kebesaran hati.....
Smga brmanfaat....by fulanah bin fulan

0 komentar:

Posting Komentar